Rabu, 29 Mei 2013

Farewell Party! - Part 3

Selamat datang kembali di post Farewell Party..

PART 3

Setelah itu, kita mandi berdasarkan jadwal ‘siapa yang bangun tidur duluan’ jadi dhika duluan, dilanjutkan iqbal, harim, gua dan terakhir si kebo bunting atau deyo. Dan kebetulan juga pada hari itu teman kami Iqbal, bertambah umurnya yaitu menjadi 15 tahun.. sisanya. Canda-canda,  ayo.. kalian yang lagi baca blog ini ucapin dulu yuk ke Iqbal.. nah anehnya kami sebagai teman-teman kamarnya tak ada satupun yang mengucapkan secara langsung ke Iqbal. Iya. Memang kedengeran ga manusia ya, tapi kami tidak terlalu ga’ berperikemanusiaan banget kita ngucapin ke Iqbal lewat Twitter.. Ya itu uniknya kami padahal iqbalnya ada dideket kita, ga nyampe 1 meter malah. Setelah selesai semua kami langsung buru-buru ke bawah untuk makan
“lix, menurut lo gimana makanannya? Enakan mana ama yang kemaren?’ tanya deyo  dengan nada ngagetin.
*ala chef Juna
“ menurut saya menu yg disediakan didepan saya paling tidak cukup untuk mengisi perut saya.. ada lontong dan apa ini namanya ya pokonya itulah, namun lontongnya terlalu lembek. Kalo masak tuh pake otak yo!!” jawab gua dengan nada dari rendah ke tinggi dengan sedikit vibra di kalimat ‘otak’.
“serah lo lix, serah lo..”
*sementara gua dan deyo ribut, iqbal dan harim tetap lanjut menikmati makanan..
Pas udah selesai nih, kita pengen ke bis tiba-tiba secara bersamaan perut gua dan perut iqbal saling berbicara bersahut sahutan..
                “lix, perut gua sakit nih.. kayanya gua pengen ‘plung-plung’ dulu dah
                “sama bal, yaudah keatas dulu yo..  kartunya di gua nih
*dengan cekatan kita mencet tombol lift dan beraksi seperti sedang mengerjakan ‘mission impossible, soalnya bis udah nyala kamar kita di lantai tiga pula.. it seems that we will pup in our way to our room
                untungnya kita sampai tepat waktu dan gua sebagai pemegang kunci memulai mission ini, gue langsung nurunin celana.. iqbal tak mau memulai missi ini duluan dengan alasan
‘tunggu biar diujung dulu lix, jadi entar langsung keluar trus gua bisa sampe teriak-teriak.’ ._.
Lalu semua itu berlalu.. dan kita naik di bis dengan tepat waktu. Tempat pemberhentian pertama kami adalah di Desa Wisata.. Sesampainya kami disana kita disambut oleh meriahnya tarian yang gua gatau apa namanya lalu kita dibagi menjadi enam kelompok berdasarkan bis kita, dan diatur agar siapa duluan yang melakukan ini siapa yang selanjutnya dan kelompok gue yaitu bis enam, disuruh tinggal ditempat dan disuruh milih mau belajar bikin wayang dari rumput atau belajar nari..
Jadi ini sebenernya masalah gender aja si.. ya yang cowok bikin wayang yang cewe belajar nari.. ya itulah siklus kehidupan. Setelah  itu kita lanjut ke tempat pembuatan kopi, dan disana kita dijelasin cara bikin kopi dan gua nyobain satu-satu caranya... dan diakhirnya kita dipersilahkan untuk mencicipi kopi yang udah dibuat ibu-ibu disana, ya kata gua si kopinya ga jauh beda ama kopi robusta yang lain cuma emang kayanya yang gua cobain sedikit lebih gurih, itu kopi apa gorengan?? Pemberhentian selanjutnya di air kolam yang warnanya kuning-kuning.. iya, semula gua juga ngira kalo itu tadinya ya lu taulah.. ternyata sebenernya airnya bersih Cuma mengandung belerang aja. Dari sana kita ke tempat pemberhentian terakhir di Desa Wisata yaitu tempat belajar alat musik khas jawa gitu dan juga membuat keris dari daun apa namanya gue lupa entah daun kelapa mungkin ya, nah cowonya duluan yg belajar alat musik setelah diajarin sebentar, kita udah disuruh maen aja, serasa klantink dah kita. Haduh
pas selesai baru kita tukeran dan kita yang buat keris dari daun kelapa itu beberapa menit kemudian jadinya bagus si, sungguh hebat memang jadi kalo tiba” dateng belanda kalian jangan gugup ya, ambil aja daun kelapa dibikin keris deh..
J

Bersambung di PART terakhir..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar